Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DRKA dengan Disdukcapil Aceh Besar kembali Lakukan Kegiatan Aktivasi IKD untuk UPTD Diklat Pertanian Saree

Senin, 04 September 2023 | 20.07 WIB Last Updated 2023-09-04T16:07:28Z
Aceh Besar – Dinas Registrasi Kependudukan Aceh bekerjasama dengan Disdukcapil Kabupaten Aceh Besar kembali melakukan kegiatan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) untuk UPTD Diklat Pertanian Saree, UPTD Balai Benih Holtikultura Saree dan SMK Pertanian Penbangunan Negeri Saree.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula SMK PP Negeri Saree selama 1 hari itu, DRKA berhasil melakukan Aktifasi sebanyak 208 IKD.

Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Aceh Teuku Syarbaini, mengajak masyarakat mulai mengunakan IKD untuk berbagai keperluan dan segera melakukan aktivasi IKD ke Disdukcapil terdekat.

Ia menjelaskan bahwa Fungsi dan Manfaat Identitas Kependudukan Digital Mencegah kehilangan atau pencurian identitas, karena data tersimpan secara elektronik dan dilindungi dengan fitur keamanan yang canggih.

“Ini juga bertujuan mempermudah akses ke layanan publik tanpa harus membawa fisik KTP Identitas Kependudukan Digital,” kata Syarbaini dalam keterangannya, Sabtu (2/9/2023).

Selain melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital, DRKA juga melakukan perekaman KTP Elektronik pemula yaitu untuk siswa/i SMK Negeri Saree sebanyak 38 orang. (Mc03)

Artikel Pilihan

Video Terpopuler

×
Berita Terbaru Update