Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semua Fraksi – Fraksi DPRK Aceh Besar Sampaikan Pandangan Umum tentang R-APBK 2024

Selasa, 28 November 2023 | 21.48 WIB Last Updated 2023-11-28T14:49:33Z
Aceh Besar – DPRK Aceh Besar menggelar rapat paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi DPRK terhadap rancangan qanun (raqan) tentang pengantar nota keuangan dan R-APBK Aceh Besar tahun 2024, Senin siang 27 November 2023.
Dalam kesempatan itu, fraksi fraksi juga menyampaikan pandangannya tentang Raqan pajak dan retribusi daerah.

Pertama disampaikan oleh Partai Amanat Nasional yang dibacakan Dr. Yusran, MA., disusul Fraksi Partai Aceh yang dibacakan Ridha Hidayatullah, SH., MH., diikuti PKS yang dibacakan Hanifullah, S.Pd.I.

Selanjutnya penyampaian pandangan umum dari Fraksi Partai PDA, Demokrat, PNA dan PKB serta Fraksi Golkar-NasDem-PBB.

Seluruh catatan dan rekomendasi fraksi terhadap pengantar nota keuangan R-APBK 2024 serta raqan pajak dan retribusi daerah disampaikan kepada pimpinan DPRK.

Sidang paripurna ke-3 masa persidangan ke-II akan berlangsung Selasa 28 November 2023 dalam paripurna ke-4 dengan agenda penyampaian jawaban Pj Bupati terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRK.

Sebelumnya jalan paripurna ke-3 yang dipimpin wakil ketua Gunawan, SE., MM., ia mengatakan raqan tentang pajak dan retribusi daerah itu telah disampaikan Pj Bupati dalam paripurna ke-3 tahun sidang 2022-2023 pada bulan Juli 2023 lalu.

“Penyampaian raqan itu bersamaan dengan raqan Aceh Besar tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBK TA 2022 dan raqan tentang bangunan gedung,” ujar Gunawan.

Sementara itu, raqan tentang pajak dan retribusi kabupaten telah selesai seluruh tahapan evaluasi oleh Kemendagri dan Kemenkeu, serta Gubernur Aceh pada 9 November 2023.

“Setelah penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi ini, selanjutnya besok (28/11) bersama kita akan mendengar jawaban bupati terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi dalam paripurna ke-4,” tutup Gunawan.(*)

Artikel Pilihan

Video Terpopuler

×
Berita Terbaru Update