Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mellani Serahkan Rp 137,5 Juta Donasi DWP untuk Korban Gempa Turki

Kamis, 09 Maret 2023 | 12.11 WIB Last Updated 2023-03-09T05:11:21Z

Ketua DWP Aceh, Mellani Subarni, didampingi Pengurus, menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Kalak BPBA,Dr. Ir. Ilyas, MP, untuk korban bencana gempa Turki di Aula BPBA, Banda Aceh, Selasa (7/3/2023).

BANDA ACEH
– Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Mellani Subarni menyerahkan dana Rp 137,5 untuk korban musibah gempa hebat yang melanda Turki-Suriah 6 Februari lalu. Dana itu terhimpun dari seluruh jajaran DWP di Aceh, sebagai bentuk empati para ibu ibu isteri dari PNS di seluruh Aceh itu untuk korban gempa Turki-Suriah.
Donasi itu diserahkan langsung oleh Mellani Subarni kepada Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Dr Ilyas, di Aula Kantor BPBA, Selasa (7/3/2023) siang ini.

Mellani mengatakan, donasi yang telah dihimpun dari seluruh DWP se Aceh itu terkumpul dengan otal jumlah Rp 137, 5 juta. Ia berharap, donasi ini kiranya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Turki.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas, mengatakan, hingga hari ini donasi untuk musibah gempa yang melanda Turki sudah berhasil dihimpun sebanyak Rp 5 miliar lebih, dan itu akan terus bertambah mengingat masih ada beberapa daerah kabupaten dan kota yang belum menyerahkan donasi. “Hari ini DWP Aceh menyerahkan bantuan untuk korban yang tertimpa musibah gempa di Turki yang terjadi pada 6 Februari lalu. Kita menargetkan bantuan untuk ini bisa mencapai angka Rp15 miliar,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Abi ini menerangkan, bantuan tersebut akan di berikan dalam bentuk rehab dan rekonstruksi pasca bencana, dikarenakan masa darurat sudah terlampaui. “Donasi ini apakah nanti kita akan bangun masjid ataupun sekolah di sana, yang jelas kita kirim semua ini atas nama rakyat Aceh,” pungkasnya.

Artikel Pilihan

Video Terpopuler

×
Berita Terbaru Update